Kode Beep laptop Dell
Tidak bisa bekerja karena laptop Dell kamu rusak? Berikut ini adalah panduan untuk mengidentifikasi berbagai kerusakan dengan Kode Beep laptop Dell.

Pengantar Kode Beep

Dell memiliki sistem yang dirancang khusus untuk mengidentifikasi kerusakan pada setiap produk pc maupun laptop dengan indikator beep yang berbeda-beda. Indikator ini akan sangat membantu para pengguna dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan gangguan apa pun yang mungkin dialami perangkat kamu ketika di hidupkan. Oleh karena itu kami meluangkan sedikit waktu untuk berbagi informasi tentang cara identifikasi kode beep laptop Dell di bawah ini.

Jika peringatan kerusakan pada laptop Dell tidak muncul pada tampilan layar LCD, maka secara otomatis perangkat laptop/ Pc kamu akan mengeluarkan serangkaian kode beep laptop Dell selama proses boot.

  • Kode beep terdengar 3×3 (3-3-3-3); Yaitu 3 beep dan 3 beep dan terdengar berulang-ulang tanpa akhir.
  • Kode beep disertai jeda antara setiap beep adalah 0,3 detik dan suara bip berlangsung 0,3 detik.
  • Setiap bunyi beep berakhir dan setiap rangkaian bunyi beep, maka sistem BIOS akan mendeteksi jika pengguna mencoba mematikan perangkat dengan menekan tombol daya, jika demikian, sistem BIOS akan keluar dari perulangan beep indikator dan menjalankan proses shutdown secara normal.

Catatan: Jika sistem perangkat kamu memberikan kode beep yang tidak tercantum pada tabel dibawah ini, silakan kunjungi halaman service laptop Dell kami atau gunakan layanan reservasi perbaikan kami untuk mendiagnosis kode beep laptop dell yang tidak dikenal ini lebih lanjut.

Jika sistem identifikasi perangkat kamu memberikan kode beep laptop dell yang terdaftar seperti pada tabel dibawah ini, kamu dengan sangat mudah menemukan kerusakan pada komponen perangkat Dell dan memungkinkan kamu untuk melakukan perbaikan sendiri. Panduan di bawah ini akan berguna dalam memecahkan masalah lebih lanjut.

Sistem indikator Laptop Dell

Kode Beep Laptop Dell

Kode Beep Deskripsi Kesalahan Kerusakan Tindakan Yang Disarankan
1 Motherboard: Kegagalan pada BIOS Sistem BIOS Korup Flashing BIOS.
2 Memori Memori (RAM) Tidak Terdeteksi Coba cek menggunakan memori baru
3 Kerusakan Chipset
  • Chipset Bermasalah 
  • IO Kontrol Bermasalah
  • Reballing chipset
  • Ganti chipset
4 Memori Memori (RAM) Terbaca namun bermasalah Coba cek menggunakan memori baru
5 Sistem pengaturan waktu bermasalah Baterai CMOS lemah
  • Silahkan coba setting ulang pengaturan waktu
  • Coba ganti dengan baterai CMOS baru
6 VGA Chipset VGA Problem
  • Reballing chipset VGA
  • Ganti chipset VGA
7 Processor CPU Kegagalan fungsi pada processor CPU Test menggunakan CPU lainnya
8 Layar LCD Kerusakan LCD Penggantian Layar LCD

Catatan: Bergantung pada perangkat keras sistem laptop Dell yang kamu miliki, mungkin diperlukan speaker yang terhubung ke konektor output audio untuk mendengar indikator bunyi beep. Jika sistem pada perangkat Dell tidak mengeluarkan bunyi beep dalam pola berulang, silahkan gunakan panduan diatas untuk membantu kamu menemukan sumber kerusakan.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.